Presiden Joko Widodo Melantik Hartono Prawiraatmaja Sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) yang baru yakni Hartono Prawiraatmadja. Pelantikan Hartono bakal dilakukan bersamaan dengan menteri dan wakil menteri baru. “Kepala Badan Restorasi Gambut (akan dilantik) Pak Hartono,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Rabu (23/12). Adapun Kepala BRG yang lama, Nazir Foead, akan mengakhiri masa tugas per 31 Desember 2020.

Hartono Prawiraatmadja saat ini menjabat sebagai Sekretaris BRG. Ia merupakan mantan pejabat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jabatan terakhir lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu yakni Direktur Kawasan Konservasi pada Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem.

Tak hanya akan melantik Kepala BRG baru, Presiden Jokowi juga menambah bidang kerja lembaga itu sehingga tak hanya mencakup gambut tetapi juga mangrove. Nama kelembagaan pun diperkirakan berubah menjadi Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.

Adapun masa tugas BRG sesuai Perpres Nomor 1 Tahun 2016 yakni selama lima tahun sejak 2015 akan berakhir pada 31 Desember 2020. Dengan ditunjukknya kepala baru, masa tugas BRG akan diperpanjang.

https://mediaindonesia.com/politik-dan-hukum/371152/hartono-prawiraatmadja-jadi-kepala-badan-restorasi-gambut