PKS Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut Sumsel Ditandatangani

Kegiatan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Sama (SPKS) pembangunan infrastruktur pembasahan gambut di Provinsi Sumatera Selatan dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2018 di Hotel Emilia, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Penandatanganan SPKS dilakukan antara 25 Pokmas (Kelompok Masyarakat) di Sumatera Selatan dengan Dr. Onesimus Patiung, Kasubpokja Sumatera Selatan BRG-RI, dan Iswandi, Kabag PSDA Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sumatera Selatan. 

Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut (PIPG) terdiri dari sumur bor sebanyak 277 unit, sekat kanal sebanyak 604 unit, dan 16 paket revitalisasi ekonomi masyarakat. Kegiatan penandatanganan SPKS ini disaksikan oleh Deputi Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan (KOP), Dr. Alue Dohong, dan ikut mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Pertanahan Provinsi Sumsel, Edward Chandra, Koordinator TRGD Provinsi Sumsel Dr. Najib Asmani, Kepala BKSDA Provinsi Sumsel, dan Kapokja Wilayah Sumatera, Ir. Soesilo Indrarto, MSi. 

Dalam arahannya, Deputi KOP menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu dipantau bersama agar tercapai tujuan pembasahan gambut yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjaga lahan gambut agar tidak terbakar khususnya saat kegiatan Asian Games 2018.