Jambore Masyarakat Gambut Tetap Dilaksanakan di Jambi
Siaran Pers Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (Dapat disiarkan pada 30 Oktober 2016, pukul 13:00 WIB) No.: SIPRES/BRG/13/10/2016
30 Oktober 2016
MASYARAKAT, PRAKTISI BISNIS DAN LEMBAGA KEUANGAN AKAN BERTEMU DI JAMBORE MASYARAKAT GAMBUT
3 November 2016
Show all

Jambore Masyarakat Gambut Tetap Dilaksanakan di Jambi

http://jambiindependent.com/read/2016/10/31/9728/jambore-masyarakat-gambut-tetap-dilaksanakan-di-jambi

JAMBI – Deputi BRG Bidang Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan, Myrna A. Safitri mengatakan, Jambore Masyarakat Gambut akan tetap dilaksanakan pada 5-7 November di GOR Kotabaru, Kota Jambi. Diperkirakaan jambore tersebut akan diikuti sekitar 1.000 peserta.

Seperti dari petani, perangkat desa, Masyarakat Peduli Api dan pendamping LSM dari Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Papua.

“Jambore ini tempat masyarakat saling berbagi pengetahuan, pengalaman dalam pengelolaan gambut yang ramah, berkeadilan dan mengedepankan kearifan lokal. Kita akan saling belajar dengan masyarakat, yang selama ini pengetahuan lokalnya sering diabaikan,” jelas, Myrna A. Safitri, Senin (31/10).

Sementara itu, Ketua Tim Restorasi Gambut Jambi, Ridham Priskap yang juga Sekda Provinsi Jambi menyampaikan terima kasih banyak Provinsi Jambi dipercaya menjadi tuan rumah Jambore Masyarakat Gambut tahun ini.

“Kami ingin menyampaikan bahwa dengan menjadi tuan rumah Jambore Masyarakat Gambut ini, Provinsi Jambi menyatakan kesiapan penuh untuk melakukan restorasi gambut,” ujarnya.

Pada Jambore Masyarakat Gambut tersebut akan mewadahi beragam aktivitas. Seperti dialog kebijakan, forum aksi dan panggung inovasi rakyat, pondok belajar gambut, sudut pengetahuan, nonton bareng dan diskusi, dan pameran.

Jambore Masyarakat Gambut tersebut digelar oleh Badan Restorasi Gambut (BRG) bersama Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Pemerintah Provinsi Jambi, Tim Restorasi Gambut Jambi, dan sejumlah organisasi masyarakat sipil. (Tri Suratno)