Ikuti Lomba Esai dan Rasakan Serunya Berkemah di Alam Gambut Tropis!

Bulan Oktober tahun 2018 lalu, Badan Restorasi Gambut mengadakan Kemah Pemuda pertama kali di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Nah, kelanjutan dari kegiatan tesebut, kali ini rekan-rekan dan sobat muda berkesempatan bergabung dalam acara kemah serupa dan akan merasakan serunya Berkemah di Alam Terbuka Lahan Gambut Tropis di Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah 26-27 September 2019. Wow, ini pasti menyajikan banyak pengalaman menarik dan tantangan baru.

Bagaimana bergabung dalam Kemah Pemuda tersebut? Caranya gampang. Ikuti Lomba Esai “Alasanku Mengenal Ekosistem Gambut Tropis.” Lomba ini terbuka untuk rekan-rekan dan sobat muda yang berada selain di 6 provinsi target restorasi gambut BRG (Riau, Jambi, Sumsel, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Papua). Adapun kalangan muda Kalimantan Tengah kali ini berkesempatan sebagai tuan rumah dan menjamu peserta. Sesuai dengan tujuan  penyelenggaraan Kemah Pemuda ini  yaitu:

  1. Memperkenalkan ekosistem gambut tropis dan masyarakat sekitarnya kepada generasi milenial Indonesia.
  2. Mensosialisasikan program restorasi gambut kepada kalangan milenial
  3. Membangun jejaring milenial peduli gambut

Ayo, jangan lewatkan kesempatan langka ini, 30 pemuda-pemudi terpilih dari berbagai provinsi sebagai peserta Kemah Pemuda akan diumumkan tanggal 19 September 2019. Akomodasi, transportasi dan konsumsi akan ditanggung panitia.

Baca keterangan lomba dengan saksama dan lengkapi ketentuan yang dipersyaratkan.

Silakan unduh dan lengkapi formulir terlampir dan segera kirim!

Ditunggu ya…