Gerbang Tani Kalbar: Mohon BRG Jangan Dibubarkan

Gerbang Tani Kalbar meminta kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk tidak membubarkan Badan Restorasi Gambut karena menurut mereka BRG  sangat berperan dalam mengurangi bencana kabut asap, edukasi masyarakat melalui praktik terbaik pengelolaan gambut dan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat yang tinggal di kawasan gambut.

Keberadaan BRG masih sangat dibutuhkan untuk menjamin kawasan hidrologis gambut tetap terjaga dan masyarakat mendapatkan manfaat langsung dari kawasan itu,” kata Heri Mustari, Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) Kalimantan Barat, di Pontianak.

Heri Mustari yang biasa dipanggil Along Heri, mengatakan BRG telah berhasil membina puluhan desa peduli gambut dan mengajak mitra strategis untuk turut serta peduli terhadap desa-desa yang berada di kawasan gambut.

“BRG mampu menarik dukungan anggaran di luar anggaran negara agar masuk ke desa dan digunakan untuk meningkatkan ekonomi desa. Dampaknya tentu pada upaya peningkatan Indeks Desa Membangun,” ujarnya.

https://pontianak.tribunnews.com/2020/07/15/gerbang-tani-kalbar-harap-badan-restorasi-gambut-tak-dibubarkan-ini-alasannya.